7 Manfaat Udang Untuk Kesehatan

Udang adalah jenis kerang. Bagian ekor udang adalah sumber makanan utama untuk dikonsumsi. Adapula yang menyebut udang merupakan makanan yang tidak sehat, kolestrol pada udang cukup tinggi, udang bergizi dan rendah kalori, Mengandung protein dan lemak sehat yang cukup besar, udang sumber asam lemak omega3 dan omega6 yang baik, mampu memberi berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

7 Manfaat Udang Untuk Kesehatan
7 Manfaat Udang Untuk Kesehatan

berikut ini manfaat udang untuk kesehatan

1. Mengurangi nyeri saat menstruasi
Udang bermanfaat mengurangi nyeri saat menstruasi. Meski mengandung kolestrol yang tinggi, kolestrol pada udang merupakan sumber kolestrol bermanfaat, Mengandung asam lemak omega3 yang mampu membantu mengurangi nyeri saat menstruasi.

2. Menjaga kesehatan rambut
Udang bermanfaat menjaga kesehatan rambut. Mengandung mineral seng, berperan besar umtuk menjaga kesehatan rambut. Dan dapat mencegah rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Menghambat pertumbuhan sel kanker
Udang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Antioksidan pada udang kuat dan memiliki kedua asam, Omega3 dan astaxantin, mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.

4. Melindungi kulit
Astaxanthin pada udang mampu melindungi kulit. Astaxanthin dapat mengurangi kerutan di kulit, dengan meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Astaxanthin juga berfungsi mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, sehingga dapat mengurangi resiko terkena kanker kulit.

5. Meningkatkan jumlah sel darah merah
Udang mengandung zat besi, yang dapat membentuk hemoglobin dan mengandung dua nutrisi vitamin, B12 dan vitamin A, dan berperan penting meningkatkan produksi sel darah merah.

6. Mempromosikan kesehatan prostat
Udang dapat mempromosikan kesehatan prostat. Mengandung dua mineral yang berperan dalam kesehatan prostat, yaitu seng dan selenium dan. Selain memiliki sifat antioksidan yang kuat, mineral tersebut juga memiliki efek regulasi DHT dan testosteron. DHT adalahdari metabolit androgenik lebih testosteron, dan berperan dalam pertumbuhan berlebih kelenjar prostat.

7. Mengurangi resiko terkena penyakit jantung
Udang mampu mengurangi resiko penyakit jantung. Mengandung asam lemak omega3, udang mampu memberi perlindungan untuk kesehatan jantung, karena asam lemak omega3 pada udang dapat menurunkan kolestrol jahat, dan meningkatkan kolestrol baik secara bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *