5 Ragam Manfaat Biji Anggur Bagi Kesehatan Tubuh

Biji yang ada pada buah anggur memiliki beragam manfaat kesehatan yang dapat dirasakan oleh tubuh.

5 Ragam Manfaat Biji Anggur Bagi Kesehatan Tubuh
5 Ragam Manfaat Biji Anggur Bagi Kesehatan Tubuh

Banyak para orang yang mengonsumsi buah anggur namun membuang biji tersebut, padahal dalam manfaat kesehatan hal tersebut sangat merugikannya. Biji buah anggur mengandung 50 kali antioksidan dibandingkan dengan vitamin C. Selain itu masih banyak manfaat yang akan didapatkan bagi kesehatan apabila mengonsumsi biji anggur itu. Berikut ini ragam manfaat biji anggur bagi kesehatan tubuh yang dapat diketahui manfaatnya :

1.Melindungi paru – paru

Antioksidan yang ada pada biji anggur dapat melindungi paru – paru dan memiliki sifat anti bakteri yang dapat melindungi paru – paru dari infeksi juga dapat mempertahankan fungsi paru dengan baik. Biji anggur dapat mengurangi resiko terkena penyakit yang berhubungan dengan paru – paru seperti flu, gangguan pernafasan juga masuk angin.

2. Anti inflamasi

Biji anggur dapat meredakan gangguan inflamasi seperti radang sendi, infeksi saluran kemih juga dermatitis. Kandungan anti inflamasi yang ada pada biji anggur sangat baik untuk dikonsumsi juga dapat mencegah terjadinya infeksi dikarenakan biji anggur juga memiliki sifat anti bakteri yang keduanya dapat bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Mengandung flavonoid yang ada pada biji anggur dapat menurnkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh. Selain itu biji anggur juga dapat menambah kadr kolesterol baik (HDL) sehingga kadar kolesterol yang ada pada tubuh menjadi normal dan sangat baik untuk dikonsumsi.

4. Meningkatkan sistem imun

Biji anggur dapat meningkatkan sistem imun tubuh menjadi lebih baik. Dengan konsumsi biji anggur maka sistem imun tubuh dapat menjadi lebih baik juga dapat mecegah terjadinya serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan tubuh juga dapat menyebabkan virus juga bakteri menyerang tubuh. Konsumsi biji anggur dapat menangkal serangan radikal bebas tersebut juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

5. Meninkatkan memori otak

Biji anggur mengandung senyawa kompleks yang dapat meningkatkan sistem keja otak, menambah konsentrasi juga dapat meningkatkan sistem memori otak menjadi lebih baik. Selain itu biji anggur juga dapat menerunkan resiko terkena penyaktit otak Alzheimer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *