5 Ragam Manfaat Kapri Bagi Kesehatan Tubuh

5 Ragam Manfaat Kapri Bagi Kesehatan Tubuh

Kapri merupakan tanaman yang termasuk jenis kacang polong yang dapat digunakan menjadi bahan sayuran seperti sop, capcay juga dapat lansung ditumis.

Kapri mengandung beragam nutrisi juga mineral yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Jika ingin membuat kapri menjadi sebuah masakanĀ  sayur sebaiknya pilih kapri yang masih muda, dikarenakan jika memilih kapri yang sudah mulai menua dapat membuat rasa kapri semakin keras untuk dikunyah.

Kapri merupakan tanaman yang dapat menjadi sumber protein nabati yang baik untuk menambah energi juga mencukupi kebutuhan protein nabati harian tubuh. Berikur beberapa ragam manfaat kapri bagi kesehatan tubuh:

1.Merangsang pembentukan kolagen

Kapri mngandung kolagen yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Konsumsi kapri secara rutin dapat membantu menmbentuk kulit menjadi lebih cerah juga kenyal dan dapt mengurangi keriput juga dapat mencegah terjadimya penuaan dini. Kandungan kolagen yang ada pada kapri dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan cerah bersinar.

2. Sumber vitamin K

Kapri mengandung sumber vitamin K yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu vitamin K yang ada pada kapri dapat membantu mencegah penggumpalan darah yang ada pada otak. Kapri baik untuk dikonsumsi secara rutian untuk menutrisi tulang dan menjaga kepadatan tulang juga mencegah terjadinya pengeroposan tulang yaitu osteoporosis.

3. Mengandung zat besi yang tinggi

Kapri mengandung zat besi yang sangat tinggi dan dapat membantu mecegah anemia dengan baik. Konsumsi kapri secara rutin dapat membantu menambah sel darah merah yang ada di dalam tubuh dan dapat membantu mencegah terjadinya anemia.

4. Mengandung purin yang tinggi

Kapri mengandung purin yang sangat tinggi dan disarankan untuk penderita asam urat sebaiknya mengonsumsi kapri dengan berlebihan. dikhawatirkan kandungan purin yang sangat tinggi yang ada pada kapri dapat menyebabkan asam urat tersebut dapat kambuh dan dapat membuat asam urat tersebut menjadi lebih parah.

5. Detoksifikasi

Kandungan vitamin juga mineral yang ada pada kapri dapat menjadi antioksidan yang baik untuk detoksifikasi tubuh dan kandungan serat yang ada pada kapri dapat membuan racun yang ada di dalam tubuh melalui sistem pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *