Tips Smartphone Biar Awet Dan Tahan Lama, Jangan Tunggu Lagi

Tips Smartphone Biar Awet Dan Tahan Lama, Jangan Tunggu Lagi

Memasuki zaman yang modern seperti saat ini, banyak orang condong tidak dapat lepas dari penggunaan smartphone yang ada saat ini. Dalam menggunakan smartphone yang dimiliki mereka, orang-orang bisa melakukan banyak hal yang misalnya seperti, berkomunikasi, akses informasi pada smartphone, juga sekedar eksis di media sosial biar gak ketinggalan sama yang lain.

Pada banyaknya ragam aktivitas yang dapat kamu di lakukan menggunakan smartphone saat ini, maka tentu akan sangat jengkel jika sewaktu-waktu saat smartphone itu mengalami kerusakan tanpa disadari. Supaya smartphone itu bisa bertahan lama dan jangka panjang, kalian bisa menerapkan tips jitu yang ada saat ini. Bakal awet smartphone milik kalian. Berikut tips yang dapat diketahui bro.

Tidak menggunakan smartphone saat sedang diisi daya

Ketika sedang mengisi daya baterai smartphone, alangkah baiknya jangan menggunakan smartphone tersebut untuk bermain game juga kegiatan yang lainnya, sebab itu dapat membuat pendek usia smartphone tersebut. Pada kerusakan dapat terjadi dengan meningkatnya intensitas panas pada baterai smartphone itu.

Apabila dibiarkan terlalu lama, dapat menimbulkan kerusakan untuk perangkat smartphone tersebut. Tidak hanya itu saja, saat menggunakan smartphone ketika sedang diisi daya baterai hanya dapat memperlambat pengisian daya pada smartphone.

Selalu menggunakan charger bawaan juga mengurangi intensitas penggunaan powerbank

Supaya smartphone bisa bertahan lama dan awet, dengan sebaiknya untuk menggunakan charger asli bawaan smartphone tersebut, juga kurangi intensitas penggunaan powerbank saat mengisi daya baterai. Saat menggunakan charger asli bukan dari bawaan smartphone tersebut, dapat merusak baterai yang pada umumnya kabel charge yang ada bersifat universal dan sudah disesuaikan, disisi lain kepala charger belum juga cocok dengan kabel yang digunakan saat ini.

Tidak hanya itu saja, sebaiknaya jangan terlalu sering untuk menggunakan powerbank saat mengisi daya pada smartphone, penyebabnya panas dari powerbank dapat memicu kerusakan pada smartphone tersebut. Untuk itu gunakan powerbank ketika dalam kondisi mendesak saja, agar smartphone tersebut bisa lebih tahan lama dan awet.

Rutin membersihkan debu

Salah satu cara paling mudah agar menjaga smartphone biar tetap awet dan tahan lama, dengan rajin membersihkan debu yang ada pada smartphone. Kinerja smartphone jika tidak segera dibersihkan dari debu tersebut dapat menghambatnya.

Dengan sebab itu debu yang menempel pada smartphone tersebut dapat membuatnya menjadi lebih mudah panas dan banyak kuman yang bisa mengganggu kesehatan. Agar mudah pada proses membersihkan smartphone, dapat menggunakan kuas kecil atau tissue agar smartphone terbebas dari debu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *