4 Jenis Tanaman Herbal Yang Dapat Mencegah Covid-19

Tanaman herbal dari Indonesia banyak sudah dikenal karena memiliki banyak manfaat. Empon-empon juga sudah dikenal dapat mencegah corona ini terbuat dari beberapa tanaman herbal yaitu jahe, sereh dan kunyit.

Sebutan empon-empon menjadi viral sesudah disebutkan dari guru besar biologi molekuler dari Universitas Airlangga, Chaerul Anwar Nidom. Nidom telah menyatakan empon-empon yang dapat mencegah virus corona.

Tanaman empon-empon juga juga dapat dimanfaatkan untuk bumbu masak, kini sudah dapat digunakan sampai makanan, minuman bahkan kosmetik.

Ada beberapa tanaman herbal dan kegunaan yang dapat mencegah corona:

1. Kunyit
Kunyit merupakan tanaman herbal yang bisa digunakan untuk mencegah corona. Dari hasil penelitian menyatakan kunyit dapat digunakan untuk obat tradisional untuk Covid-19.

Sebab dalam kandungan kunyit ada kurkuminoid dan juga minyak atsiri yang mempunyai posisi sebagai antioksidan, antitumor dan juga sebagai antikanker. Kunyit juga mengandung anti peradangan dan antioksidan dan dapat digunakan untuk maksimalkan daya tahan tubuh dari berbagai penyakit yang menyerang salah satu nya itu adalah virus corona.

2. jahe
Jahe juga menjadi salah satu tumbuhan yang mempunyai banyak manfaat. Di indonesia ada dua jenis jaher yaitu jahe merah dan jahe putih. Jahe merah mempunyai kegunaan sebagai membantu menjaga daya tahan tubuh.

3. Kencur
Tanaman herbal untuk daya tahan tubuh lainnya yaitu kencur. Kencur dipercaya bisa digunakan sebagai obat batuk juga kencur mempunyai zat yang sama seperti jahe dan kunyit. Kencur dapat mengatasi batuk berdahak, dan membuat pernapasan menjadi lebih lega bisa membantu proses penyembuhan batu secara cepat.

4. Sereh
Sereh mempunyai kegunaan sebagai menurunkan demam. Sereh juga dipercaya dapat mencegah terjadinya flu dan hidung yang tersumbat. Serai juga dapat diandalkan sebagai antijamur, antiinflamasi dan anti bakteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *