6 Kebiasaan Buruk Berpotensi Menularkan Virus Seperti Corona

Virus corona yang sedang menjadi perhatian di seluruh dunia. Sudah banyak pada negara tiongkok yang telah melakukan pengecekan ketat bagi pengunjung yang tiba di bandara mereka.

Terjadinya Corona asal muda dari Wuhan, China yang telah menyebar di berbagai negara termasuk Indonesia.

Sebaiknya dari diri sendiri harus memperhatikan kebersihan, maka dari itu kita harus melakukan hal-hal yang tidak berpotensi menimbulkan atau juga menyebarkan penyakit tersebut.

Berikut ini 5 kebiasaan buruk yang yang harus dihentikan untuk menghentikan penyebaran penyakit atau virus seperti corona :

1. Tidak mencuci tangan

Para ahli menghimbau untuk melakukan cuci tangan bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Mencuci tangan dapat mencegah atau menghentikan penyebaran penyakit atau virus seperti corona.

2. Tidak menggunakan masker sebagai pengaman dari batuk dan bersin

Ada baiknya anda menggunakan masker sebagai alat pelindung, agar terhindar dari batuk dan bersin.

3. Meludah sembarangan

Meludah disembarangan tempat akan mengakibatkan dampak yang buruk. Meludah sembarangan bisa membuat pencemaran kebersihan dan paru-paru orang lain sampai menularkan penyakit tertentu. Anda dapat meludah d tempat yang semestinya seperti di toilet, sesudah itu anda dapat siram dengan air.

4. Tidak membuang tisu sembarangan

Ada beberapa orang yang membuang tisu pada sembarangan tempat. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan sebaiknya tisu dibuang sesuai dengan tempatnya yaitu tong sampah yang ada disekitar anda.

5. Mencium hewan peliharaan

Ada sebagian orang yang memelihara hewan seperti anjing dan kucing. Dari sebagaian orang tersebut sangat suka menciumi hewan kesayangan mereka, dibagian hidung sangat menjadikan potensi terserangnya penyakit.

6. Buang air kecil tidak pada tempatnya

Buanglah air kecil pada tempat nya yaitu toilet atau khusu untuk membuang air, lalu jangan lupa untuk siram dengan air supaya tidak berpotensi menyebarkan penyakit atau virus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *