Orang Tua Selalu Memikirkan Beribuh Langkah Kedepan Untuk Anak

Orang Tua Selalu Memikirkan Beribuh Langkah Kedepan Untuk Anak

Keluarga mungkin terkadang akan menyakitimu. Tapi itu adalah cara untuk mendewasakan anda. Keluarga akan dengan tegas mengajarkan anda, melatih anda untuk anda bisa tahan banting di luar sana. Karena dunia luar itu sangat lah keras. Orang tua ingin anaknya bisa bertahan di luar sana. Sehingga terkadang mereka mendidik dengan cukup keras Tapi itu bukan karen tidak beralasan tapi karena mereka ingin anda kuat baik secara mental dan batin, Agar bisa bertahan saat anda keluar dari rumah.

Orang Tua Selalu Memikirkan Beribuh Langkah Kedepan Untuk Anak

Tanpa kita sadari, sebenarnya banyak sekali kekhawatiran orang tua kepada kita sebagai anak. Mereka khawatir akan masa depan kita, khawatir kita akan bertemu dengan orang yang salah, dan banyak lagi. Orang tua hanya ingin yang terbaik untuk anaknya. Jadi saat orang tua rasanya mulai berlebihan menjaga anda, mulai merasa terkekang, pasti akan ada rasa marah, bete, kesel. Tapi coba anda memposisikan diri anda di mereka. Karena meraka saking sayangnya kepada anda takut anda kenapa-napa.

Mungkin untuk sekarang meskipun anda sudah berusaha melihat dari sudut pandang orang tua, tapi anda tidak akan merasakan persis yang mereka rasakan, sampai nanti anda menjadi orang tua dan memiliki anak. Disitulah, saat itulah anda akan benar mengerti, oh begini toh rasanya. Oh jadi ini maksudnya. Oh ternyata selama ini saya keliru. Itulah, kehebatan orang tua. mereka selalu mempersiapkan semuanya. mereka selalu menyediakan apa yang anda butuhkan.

Mereka selalu melihat berapa langkah jauh kedepan. Sehingga mereka memastikan anak mereka akan aman dan tidak akan berkekurangan. Mungkin saat anda kecil sampai remaja, anda akan merasakan beberapa tekanan, merasakan dikekang, atau orang tua terlalu banyak mengatur. Tapi tanpa anda sadari semua itu dilakukan untuk kebaikan anda sendiri. Orang tua sedang merencanakan sesuatu untukmu. Sehingga anda tidak akan kesusahan nantinya. Dan saat anda dewasa barulah anda sadari, wah ternyata orang tua saya telah menyediakan semua ini untuk saya. Dan disitu anda akan merasa sangat bersyukur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *