Tips Dan Trik Dalam Menganalisa Dan Mengetahui Karakter Orang

Tips Dan Trik Dalam Menganalisa Dan Mengetahui Karakter Orang
Untuk dapat mengenali karakter orang, seperti apa seseorang itu. Apakah orang itu introvert, extrovert atau ambivert. Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan. Atau bisa dikatakan ada beberapa cara untuk bisa menditek itu. Dan biasanya orang yang memiliki dasar ilmu psikology akan lebih mudah mengetahui atau membaca karakter orang. Dan disini saya akan membagi sedikit beberapa cara membaca karakter orang.

Penampilan

Paling umum dan paling pertama yang bisa kita lihat dan nilai adalah dari penampilan. Penampilan seseorang sangat menentukan seperti apa karakter orang itu. Walaupun tidak bisa 100 persen akan tepat. Karena penampilan dapat di ubah, di modif, di dandani, dan bertransformasi. Jadi kita tidak bisa hanya mengandalkan penilaian dari penampilan. Tapi, dari penampilan bisa mewakili atau menggambar banyak dari sikap seseorang. Misalnya, cara dia berpakaian, dari menggunakan atasan bawahan, stylenya. Ramai atau tidak cara berpakaiannya, rapi atau tidak. Cara dia berdandan, merias diri, mengatur rambut. Cara dia memilih outfit, membawa tas, semua itu dapat membantu dalam membaca karakter seseorang.

Attitude

Setelah dari penampilan, selanjutnya adalah attitude. Adalah sikap. Dimana orang akan sangat erat dengan ini. Setelah kita mengenal atau berkenalan dengan orang, selanjutnya kita bisa menilai karakternya dari cara dia bersikap, attitudenya, etika nya. Ini adalah poin penting, dan paling valid dalam menentukan sifat atau karakternya. Dari cara dia berjalan, bahasa atau gerakan tubuhnya. Mulai dari dia duduk, mengatur pakaian, melihat orang sekitar, mengatur rambutnya. Memesan makanan, cara dia mengobrol dengan orang. Karakternya akan mudah di baca dan lebih akurat hasilnya jika dilihat dari segi attitude ini.

Cara Berbicara

Setelah attitude atau etika. Yang erat akan karakter orang adalah cara dia berbicara. Ini juga sangat memperlihatkan karakternya, kelasnya, ketulusan orang itu, dan kejujuran orang itu. Dari cara berbicra kita bisa tahu apakah dia berbohong atau tidak. Dari pelafalannya, cara dia mengobrol, kecepatan berbicara, cara dia mengangkat topik atau membawa alur pembicaraan, semua itu dapat kalian nilai untuk mengetahui karakter orang itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *