Bernostalgia Jejak Hidup Neal Conan Sebagai Pembawa Berita

Bernostalgia Jejak Hidup Neal Conan Sebagai Pembawa Berita

Neal Conan, seorang jurnalis yang bekerja di hampir setiap peran berita utama di NPR selama kariernya selama bertahun-tahun, meninggal Selasa setelah berjuang melawan kanker otak.

On the Road with Neal Conan and Colorado Public Radio : NPR Extra : NPR

NPR Merasa Kehilangan Dengan Kepergian Neal Conan

“Neal melakukan setiap pekerjaan yang bisa Anda lakukan di radio. Dia sangat berbakat dalam segala hal, ”kata Robert Siegel, pensiunan pembawa acara All Things Dianggap NPR, yang telah bekerja dengan Conan di sebuah stasiun radio komersial di New York City sebelum bergabung dengan NPR. Ketika Siegal menandatangani kontrak dengan ATC di , dia membawa Conan bersamanya sebagai produser lini.

Siegel mengingat Conan sebagai orang pertama yang bekerja dengannya yang tahu bagaimana menghasilkan radio yang sangat bagus dengan suara ambient dan aktualitas. Dia juga seorang pembaca rakus dengan minat eklektik. “Dia memiliki pengetahuan yang luar biasa tentang sejarah militer, buku komik, dan bisbol,” katanya.

Neal Conan Salah Satu Pembawa Berita Berani Saat Konflik Di Irak

Dari peran pertamanya dengan ATC, Conan kemudian melayani sebagai koresponden NPR di New York City kemudian London. Dia meliput Perang Teluk pertama di Irak, menyelenggarakan program langsung dan liputan khusus dan bekerja di luar mikrofon sebagai EP ATC, editor asing, editor pelaksana, dan direktur berita.

Selama hari-hari memudarnya Perang Teluk, Conan termasuk di antara sekelompok wartawan yang ditangkap oleh Pengawal Republik Irak dan ditahan selama seminggu.

Meskipun Siegel, teman baik Conan, menggambarkannya sebagai “pria yang sangat lucu, cepat, dan berbakat,” rekan-rekan NPR mengenalnya sebagai master tugas yang tangguh yang bisa kasar.

Neal conan memimpin talk of the nation

“Dia tidak menderita kebodohan,” kata John Ogulnik, mantan produser dan editor NPR yang bekerja dengan Conan ketika dia memimpin Talk Of The Nation. Conan menjadi pembawa acara talk show dari September hingga pembatalannya.

Selama bulan-bulan terakhir TOTN mengudara, Ogulnik menulis papan iklan Conan setiap hari. Tuan rumah akan “cukup banyak mengeluarkan isi perut mereka dan menulis ulang mereka,” kenang Ogulnik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *