Berpikir Panjang Bagus Tapi Jangan Larut Dengan Pikiran Itu

Berpikir Panjang Bagus Tapi Jangan Larut Dengan Pikiran Itu

Banyak orang yang rasanya tidak mampu dengan apa yang akan dia hadapi. Entah saat akan dinilai, akan dimarah, akan di komentari, dan lain sebagainya. Sehingga orang mengalami deg-degan karena itu. Dan itu adalah hal yang wajar. Sebenarnya apa pun yang ada di depan kita sebenarnya kita mampu hadapi, tapi kita yang terlalu takut untuk menghadapinya. Intinya hadapi rasa takutmu. Hadapi rasa kekhawatiranmu itu.

Berpikir Panjang Bagus Tapi Jangan Larut Dengan Pikiran Itu

Beberapa orang berpikir terlalu banyak, terlalu jauh, terlalu detail. Sehingga menciptkan rasa khawatir yang berlebih. Berpikir panjang itu bagus. Bagus sekali. Tapi jika kita tidak mengontrol pikiran kita, kitalah yang akan dikontrol oleh pikiran. Maka dari itu, berpikir panjang boleh, bahkan baik. Tapi seimbangi juga dengan kemampuanmu. Dalam arti. Berpikir panjang itu baik, berpikir kedepan itu baik, jadi jika anda membuat satu keputusan, risiko nya a dan b. Jika terjadi risiko a, anda akan berbuat apa, dan jika terjadi risiko b, anda akan berbuat apa? Setalah itu sudah. Biarkan itu sampai disitu.

Sehingga anda memiliki pandangan kedepan jika seandainya terjadi risiko a anda akan berbuat apa dan jika terjadi risiko b anda akan berbuat apa. Jangan menambah lagi beban pikiran anda. Berpikir panjang baik, tapi jika anda larut dengan pikiran anda, anda hanya akan tenggelam dengan rasa khawatir yang berlebih. Sedangkan di dunia ini, semua bisa saja terjadi perubahan. Jadi janganlah terlalu membebani diri anda dengan pikiran-pikiran yang sebenarnya itu tidak terjadi atau belum terjadi. Hanya bayangan anda saja. Kita harus ingat, selalu akan ada perubahan.

Sehingga kita tidak perlu takut akan masa depan. Apa yang terjadi. Kadang apa yang sudah kita susun sebaik mungkin, malah tidak terealisasikan karena adanya perubahan. Itulah masa depan, tidak ada yang mengetahuinya. Jadi nikmati masa sekarang. Apa yang ada didepan mata nikmatilah. Nikmati semua prosesnya. Sehingga anda tidak menyesal di kemudian hari karena tidak menikmati momen itu karena anda terlalu sibuk memikirkan apa yang akan terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *