Bertemu Dan Berteman Dengan Semua Orang Sehingga Pandanganmu Akan Berubah

Hidup Selalu Penuh Dengan Kejutan Dan Misteri Yang Kita Tidak Akan Duga

Saat kalian hidup, alangkah baiknya kalian berteman dengan semua orang. Cari teman sebanyak-banyaknya. Bertemu lah dengan banyak orang. Dengan siapa pun, umur berapapun, apapun agamanya, bagaimana latar belakang orang tersebut. Bertemanlah. Maka dari situ kalian akan mendapatkan banyak sekali pelajaran hidup. Kalian akan mendapatkan banyak sekali pandangan baru soal kehidupan. Sehingga kalian tidak akan pernah berhenti bersyukur dengan apa pun yang ada. Dengan apa pun yang sedang terjadi.

Bertemu Dan Berteman Dengan Semua Orang Sehingga Pandanganmu Akan Berubah

Mau sesulit apa pun hari kalian, mau sesulit apa pun masalah kalian. Kalian akan terus memiliki cukup tenaga dan energi, untuk menghadapi semua itu, untuk menyelesaikan apa pun itu rintanganyannya. Dan cara pandang kalian akan masalah kalian akan sangat berbeda. Akan sangat berubah. Tanpa kalian sadari. Yang mungkin dulu kalian berpikir kenapa kalian mengalami semua ini. Kenapa semua ini begitu sulit. Kenapa anda yang masih usia muda ini, sudah harus mendapatkan masalah dan ujian sebesar ini. Rasanya tidak mampu. Semua keluhan akan keluar dari mulut kita, pikiran kita.

Kita akan terus mengeluh dan bertanya-tanya akan semua ini, akan apa saja yang sudah dan telah terjadi. Kenapa kita, kenapa sekarangm kenapa atidak ada habis-habisnya. Pasti semua pikiran itu akan datang terus. Dan itu tidak bisa dikontrol. Untuk itu, kalian perlu bersabar, dan coba keluar dari zona nyaman kalian. Keluar, cari udara segar, bertemu dengan banyak orang, dengan berbagai macam orang dengan beragam pengalaman hidup yang mereka rasakan dan alami. Dan dari situ kalian akan mendapatkan banyak sekali insigh yang baru. Kalian akan menemukan banyak pandangan baru, dan perasaan syukur yang datang dari mana saja. Seperti kalian rasanya kalian bisa melewati semua ini. 

Kalian akan mulai melihat bahwa apa yang kalian hadapi ini masih beluim apa-apa. Bahwa apa yang kita alami sekarang, apa yang kita miliki sekarang, semuanya itu luar biasa. Karena tidak semua orang bisa merasakannya. Tidak semua orang bisa berkesempatan baik memiliki hidup yang seperti kita jalani.