Dikatakan Bahwa Vaksin Ke-3 Belum Tentu Membantu Melawan Mutasi Omicron

Dikatakan Bahwa Vaksin Ke-3 Belum Tentu Membantu Melawan Mutasi Omicron

Rusa berekor putih telah tertular varian omicron yang sangat menular, kata para ilmuwan, yang menyebabkan kekhawatiran tentang kemungkinan mutasi COVID. Penelitian baru dilakukan oleh Pennsylvania State University bekerja sama dengan organisasi nirlaba White Buffalo dan Departemen Taman dan Rekreasi Kota New York, di antara lembaga-lembaga lain, menurut The New York Times.

Dikatakan Bahwa Vaksin Ke-3 Belum Tentu Membantu Melawan Mutasi Omicron

Sampel darah dan usap hidung diambil dari rusa Staten Island. Antibodi terdeteksi pada sekitar beberapa persen pada hewan, lapor Reuters. Sirkulasi virus pada rusa memberikan peluang untuk beradaptasi dan berevolusi, kata ahli mikrobiologi veteriner Penn State Vivek Kapur kepada The Times. Dan kemungkinan besar akan kembali dan menghantui kita di masa depan. Orang yang Mengidap Omicron Belum tentu Kebal terhadap COVID 19 Ini Alasan Mereka Harus Tetap Waspada.

Kuchipudi menambahkan, Ketika virus benar-benar bermutasi, maka ia dapat lolos dari perlindungan vaksin saat ini. Jadi kita harus mengganti vaksin lagi. Otoritas kesehatan merekomendasikan pemburu menghindari kepala dan paru-paru rusa saat menyembelih hewan. Dapatkan vaksinasi, kenakan masker, sarung tangan, cuci tangan, tetapi asumsikan bahwa Anda dapat terpapar, Dr. Samira Mubareka, ahli virologi di Sunnybrook Research Institute di University of Toronto mengatakan kepada The Times tentang risiko pemburu.

Masih belum jelas bagaimana rusa terinfeksi. Ada kecurigaan itu bisa dari manusia yang memberi makan rusa di luar ruangan atau melalui air limbah atau sampah yang terkontaminasi. Untuk itu tetap di tekankan kepada para masyarakat semua bahwa meskipun kalian sudah melakukan vaksin ketiga, seperti vaksin pfizer dan moderna. Bukan berarti daya tahan tubuh kalian sudah kebal akan virus omicron. Karena salah satu hal yang sangat ditakuti adalah akan bermutasinya virus omicron ini. Karena saat virus omicron ini bermutasi, belum bisa dipastikan bahwa vaksin yang sudah kita lakukan untuk melawan omicron ini bisa berguna dan berfungsi dalam melawan mutasi dari virus omicron ini. Jadi tetaplah waspada dimana pun kalian berada. Dan terutama bagi kalian yang belum melakukan vaksin ketiga.