Selalu Berhati-Hati Dan Berjaga-Jaga Di Lingkungan Manapun Kalian Berada

Selalu Berhati-Hati Dan Berjaga-Jaga Di Lingkungan Manapun Kalian Berada

Menilai seseorang itu benar-benar baik, atau dia pantas dipercaya atau tidak, paling benar adalah kita menilai nya sendiri. Jangan pernah menilai hanya dari ucapan orang. Karena ucapan orang bisa berbisa. Ingat semua orang pasti memiliki haters. Mau orang sebaik apa pun itu, pasti minimal ada satu orang yang tidak menyukainya. Karena iri hati. Jadi jangan pernah anda mempercayai omongan orang seratus persen. Jika kalian menggunakan ucapan orang hanya sebagai bahan pertimbangan. Hanya untuk mengumpulkan informasi, silahkan saja. Itu tidak salah, tapi jangan karena omongan orang, itu merubah penilaian anda akan seseorang. Jadi sebaiknya anda sendiri turun langsung menilai orang tersebut. 

Selalu Berhati-Hati Dan Berjaga-Jaga Di Lingkungan Manapun Kalian Berada

Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk bisa menjatuhkan orang lain. Untuk dia bisa terlihat dominan dan mencolok di depan orang lain. Apalagi jika itu di sekolah atau di dunia kerja. Itu menjadi satu ajang kompetisi. Sehingga sulit sekali untuk bisa mendapatkan orang yang bisa dipercaya 100 persen disana. Sehingga saat anda berada di sekolah, apalagi di tempat kerja. Selalu lah penting untuk kalian berhati-hati. Jaga diri anda, jaga jarak dengan orang lain. Itu sangat penting. Karena siapa saja bisa berbalik menikam mu diam-diam. 

Bahkan banyak orang yang menikam kita di balik kata dan wajahnya yang baik pada kita. Jadi jangan pernah mudah percaya pada orang yang kalian temui di sekolah atau di tempat kerja, atau ajak kompetisi lainnya. Karena kalian semua disana hanyalah menjadi peserta. Jadi kuat-kuatkan lah diri anda, jangan sampai mudah terpengaruh. Dan tetaplah menjadi diri anda. Jangan berusaha untuk menjadi orang lain untuk bisa membaur atau bisa diterima oleh orang lain. Karena itu bisa merugikan anda di kemudian hari. Biarkan jadi dirimu sendiri, biarkan orang mendekatimu, dan menerima mu karena anda menjadi diri anda sendiri. Walaupun memang tantangan nya besar. Kalian akan banyak mengalami penghianatan, atau dikucilkan di tempat tersebut. Tapi itu tidak akan ada apa-apanya. Dengan hasil nanti yang akan kalian terima.