Kita Tidak Bisa Lari Dan Kabur Dari Masalah Yang Ada Di Depan Mata

Kita Tidak Bisa Lari Dan Kabur Dari Masalah Yang Ada Di Depan Mata

Mau sejauh apapun kita berlari dan kita mencoba untuk hindari sebuah situasi, tapi kita tidak akan pernah benar-benar pergi dan menyudahkan urusan kalian dengan suatu hal atau masalah. Saat ada masalah atau rintangan, yang kita tidak siap untuk menghadapinya, dan kita memilih untuk lari dan menghindar dari masalah tersebut. Itu tidak akan memperbaiki keadaan tersebut. Karena kalian hanya menunda nya saja. Kalian hanya menunda untuk tidak merasakan hal tersebut. Kalian hanya menghindarinya. Tapi pada akhirnya kalian akan menghadapinya. Kalian akan dipertemukan dengan hal itu lagi. 

Kita Tidak Bisa Lari Dan Kabur Dari Masalah Yang Ada Di Depan Mata

Jadi pertanyaannya adalah mau sampai kapan kalian akan berlari dan menghindar dari sebuah masalah? Mau sampai kapan kita akan menyangkal dan mau sampai kapan kita akan lari dari kenyataan? Karena pada akhirnya kita akan menghadapinya. Pada akhirnya kita akan menghadapinya. Cepat atau lambat. Kita akan dihadapkan dengan hal tersebut. Jadi untuk apa kita akan berlari dan bersembunyi. Toh juga pada akhirnya kita akan menghadapinya dan melaluinya. Untuk bisa maju dan melanjutkan perjalanan kita. Jadi jangan buang-buang waktumu hanya untuk lari dan bersembunyi dari kenyataan. 

Karena itu tidak akan ada habisnya. Tidak akan ada akhirnya jika kita hanya menghindari dan bersembunyi. Belajar untuk menghadapi, belajar untuk berhadapan dengan masalah. Dan selesaikan masalah kalian. Semua orang pasti akan ada masalahnya masing-masing. Setiap orang memiliki masalah dan beban pikiran yang berbeda-beda. Jadi untuk itu kita perlu menghadapinya. Mau itu masalah kecil atau besar. Karena itu adalah bagian yang dilakukan untuk kita bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. 

Tidak perlu takut atau merasa ragu untuk menghadapinya. Belajar beranikan diri menghadapi situasi-situasi yang seperti itu karena, kalian akan sering menghadapi hal seperti ini. Dan akan menjadikan kalian kuat dalam menjalani hidup. Dan itu modal utama untuk kalian bertahan hidup dan menjalani hidup. Itu adalah yang harus kalian lewati dan kalian.