Sering Terjadi Miss Komunikasi Saat Orang Tua Menasehati Sang Anak

Sering Terjadi Miss Komunikasi Saat Orang Tua Menasehati Sang Anak

Jangan anda kalian anak-anak sal;ah kaprah ketika orang tua mencoba mengarahkan anda kepada jalan yang lebih baik. Saat orang menasehati anda, itu bukan karena orang tua sok tahu. Tapi mereka sudah memiliki pengalaman yang banyak akan hal tersebut. Sehingga dia bisa dengan tegas mengatakan dan menasehati anda. Karena mereka tidak ingin anda merasakan kerugian dari hal tersebut. Orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Sehingga dia akan memberikan semua hal baik yang diketahuinya. Agar anaknya bisa tumbuh menjadi anak yang baik dan tidak bermasalah.

Sering Terjadi Miss Komunikasi Saat Orang Tua Menasehati Sang Anak

Tapi sering sekali anak-anak malah salah mengartikan itu. Mereka merasa bahwa orang tua tidak mengerti mereka. Tidak sayang pada mereka, dan lain halnya. Orang tua keras mendidik anak, karena dia sesayang itu. Karena setiap orang memiliki cara menyalurkan atau mengekspresikan rasa sayangnya dengan cara yang berbeda-beda. Mungkin kadang ada beberapa orang tua yang berlebihan. Dimana dia tidak bisa menyampaikan dengan baik bentuk kasih sayang nya. Sehingga yang sampai kepada anak berbeda. Sehingga terjadilah miss komunikasi.

Tidak ada pihak yang bisa kita salahkan. Bukan salah anaknya tidak mengerti maksud perhatian orang tua. Dan bukan salah orang tua juga yang tidak bisa mengekspresikan dengan benar rasa cinta dan sayang mereka kepada anak. Karena anak dan orang tua pun masih belajar. Masih sama-sama belajar menjalani posisi mereka masing-masing sebagai anak dan sebagai orang tua. Untuk itu, di masa inilah kita sama-sama belajar menjalani posisi kita, peran kita sebagai anak, sebagai orang tua, dan lain sebagainya.

Kadang saat terjadi kesalah pahaman antara orang tua dan anak. sering si anak berpikir, nanti kalau dia menjadi orang tua, dia tidak akan bersikap seperti itu kepada anaknya. Tidak perlu jauh-jauh berpikir jika nanti menjadi orang tua anda harus bersikap seperti apa kepada anak. Pikirkan dan fokus saja dulu dengan peran kalian sebagai anak. Karena semua itu ada masanya.