9 Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan

Telur puyuh adalah telur yang dihasilkan dari burung puyuh, telur puyuh jauh lebih kecil dibandingkan telur ayam tersebut. Telur puyuh mengandung protein, vitamin A, B, juga asam amino yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

9 Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan
9 Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat telur puyuh untuk kesehatan :

1. Menjaga kesehatan gigi
Mengandung zinc dalam telur puyuh tersebut sehingga bermanfaat menjaga kesehatan gigi juga mampu mengatasi masalah bau mulut.
Zinc pada telur puyuh juga bermanfaat menjaga sistem kekebalan tubuh juga dapat meningkatkan tingkat kesuburan sperma.

2. Meminimalisir Resiko Penyakit Jantung
Telur puyuh mengandung serat juga vitamin A yang dapat meminimalisir resiko terkena penyakit jantung. Dengan rutin mengonsumsi telur puyuh maka penyakit jantung dapat dihindari.

3. Menambah stamina
Kaya protein yang ada pada telur puyuh dapat bermanfaat menambah stamina tubuh juga dapat bermafaat menambah masa otot.

4. Mencegah anemia
Telur puyuh memiliki sumber zat besi terbaik yang dapat mencegah terjadinya anemia. Dengan rutin mengonsumsi telur puyuh maka penyakit anemia tersebut dapat dicegah.

5. Menjaga kesehatan mata
Mengandung vitamin A juga riboflavin, bermanfaat menjaga kesehatan mata. Konsumsi telur puyuh dengan rutin dapat membuat fungsi mata optimal juga menghindari gangguan penyakit mata seperti katarak juga kornea rusak.

6. Mencegah kanker
Mengandung oksidan dalam telur pyuyh dapat mencegah terjadinya kanker dan menangkal radikal bebas juga bermanfaat mencegah kerusakan sel dalam tubuh.

7. Menurunkan tekanan darah
Telur puyuh mengandung kalium yang bermanfaat menjaga tekanan darah juga berfungsi merawat sistem kardiovaskular. Dengan mengonsumsi telur puyuh secara teratur maka tekanan darah dapat dijaga agar stabil dan bermanfaat menurunkan tekanan darah yang berlebih dalam tubuh.

8. Detoksifikasi
Telur puyuh mengandung antioksidan juga asam amino yang bermanfaat menjadi detoksifikasi tubuh. Antioksidan juga asam amino yang ada pada telur puyuh dapat membuang racun yang ada pada tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan terhindar dari serangan radikal bebas.

9. Meningkatkan kesuburan
Telur puyuh bermanfaat meningkatkan kesuburan untuk pasangan yang ingin segera memiliki momongan. Dengan mengonsumsi telur puyuh secara rutin maka tinkat sperma dapat bertambah dan dapat membantu
pasangan agar segera mendaptkan momongan. Mengandung zinc, fosfor juga protein, maka kualitas sperma akan menjadi lebih baik jika kita konsumsi telur puyuh tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *