Manfaat dan Efek Samping dari Kafein

Kafein terkenal karena dampaknya pada kecerdasan emosional. Salah satu alasan yang membuat orang mendapatkan kecanduan kafein adalah efek pada suasana hati mereka. Itu membuat mereka merasa baik dan waspada. Studi lebih lanjut telah menunjukkan bahwa kafein meningkatkan kemampuan kognitif dan meningkatkan kinerja tugas.

Hal ini meningkatkan rentang perhatian dan membuat memori yang efektif. Meskipun penelitian terbaru menunjukkan bahwa peningkatan kinerja adalah hasil dari penarikan kafein, studi ini tidak konklusif. Ini berpendapat bahwa ketika kamu menelan kafein, itu hanya ketika kamu bertindak normal.

Ketika salah satu dampak dari kafein adalah memicu pelepasan adrenalin yang merupakan sumber utama “penerbangan dan melawan ‘ ‘. Ini adalah mekanisme bertahan hidup yang membuat kamu melarikan diri atau melawan ketika dihadapkan dengan ancaman segera. Oleh karena itu, kafein menempatkan otak dan tubuh dalam keadaan yang dapat digambarkan sebagai hiper-arousal; dengan demikian, membuat gerakan seseorang untuk mengatasi perilaku nya.

Telah diamati bahwa efek yang paling umum dari kafein adalah kecemasan dan iritabilitas. Namun, asupan kafein membuat emosi kamu untuk mengambil lebih baik dari kamu.

Kafein mengambil 24 jam dalam tubuh dan itulah sebabnya menjadi sangat sulit untuk tidur setelah menggunakannya. Hal ini membuat zat yang cocok untuk orang yang bekerja dalam semalam. Ketika kamu bangun di pagi hari merasa emosional Cacat, menjadi perlu bagi kamu untuk mengambil minuman yang mengandung kafein dalam rangka untuk mengembalikan tubuh kamu untuk fungsi normal dan membuatnya merasa lebih baik. Ketika kamu merasa lelah dan mengantuk di sore hari, penting bahwa kamu mengambil kafein sehingga adrenalin kamu meningkat dan memberikan tubuh kamu kebangkitan emosional.

Zat ini adiktif dan karena itu jika kamu ingin berhasil dalam mengurangi asupan, adalah penting bahwa kamu mencari bimbingan profesional medis yang kompeten karena penarikan mendadak dapat mengakibatkan berbagai komplikasi dalam tubuh. Efek penarikan kamu mungkin akan mengalami termasuk kelelahan, sakit kepala dan kurangnya konsentrasi.

Meskipun ada sejumlah efek samping yang datang dengan kafein, itu tetap yang paling banyak digunakan suplemen makanan di dunia. Hal ini diyakini bahwa negara Skandinavia adalah produsen terkemuka dan konsumen zatĀ  ini. Amerika juga merupakan salah satu negara yang penduduknya mengkonsumsi kafein dalam jumlah besar setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *