Cara Merawat Gigi Secara Benar Dan Tepat Agar Tetap Sehat

Cara Merawat Gigi Secara Benar Dan Tepat Agar Tetap Sehat

Sikat gigi Anda dengan pasta gigi berfluoride dua kali sehari selama sekitar 2 menit untuk membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda. Plak adalah lapisan bakteri yang melapisi gigi Anda jika Anda tidak menyikatnya dengan benar. Ini berkontribusi pada penyakit gusi dan kerusakan gigi. Menyikat gigi menghentikan pembentukan plak. Cobalah untuk memastikan Anda menyikat setiap permukaan semua gigi Anda.

Tak Hanya Gigi, Gusi pun Harus Sehat, Kalau Tidak Kita Bisa Ompong! - Semua  Halaman - Intisari

Waktu Yang Tepat Untuk Sikat Gigi

Sikat gigi Anda selama sekitar 2 menit terakhir di malam hari sebelum Anda pergi tidur dan pada 1 kesempatan lainnya setiap hari. Dokter gigi atau ahli kesehatan Anda mungkin akan memberi Anda lebih banyak saran berdasarkan kesehatan dan kebutuhan gigi Anda sendiri.

Haruskah saya menggunakan sikat gigi elektrik atau manual?
Tidak masalah apakah Anda menggunakan sikat gigi elektrik atau manual. Keduanya sama-sama bagus, selama Anda menyikat semua permukaan gigi dan menggunakan pasta gigi berfluoride. Tetapi beberapa orang merasa lebih mudah untuk membersihkan gigi secara menyeluruh dengan sikat gigi elektrik.

Sikat Gigi Yang Bagus Digunakan

Bagi kebanyakan orang dewasa, sikat gigi dengan kepala yang kecil dan juga susunan bulu sikat yang panjang dan ada juga pendek dengan ujung yang panjang dan pendek tidak masalah. Bulu sedang atau lembut adalah yang terbaik untuk kebanyakan orang.

Jika Anda menggunakan sikat listrik, sikat dengan kepala berosilasi atau berputar dapat bekerja lebih baik daripada sikat gigi manual. Tetapi memastikan Anda benar-benar membersihkan gigi setidaknya dua kali sehari lebih penting daripada jenis sikat yang Anda gunakan. Jika ragu, tanyakan kepada dokter gigi Anda.

Bagaimana cara menyikat gigi?

Pastikan Anda menyikat semua permukaan semua gigi Anda, yang seharusnya memakan waktu sekitar 2 menit. Ingatlah untuk menyikat permukaan dalam, permukaan luar, dan permukaan kunyah gigi Anda. Jangan bilas dengan air langsung setelah menyikat gigi
Setelah menyikat, keluarkan sisa pasta gigi.

Jangan segera membilas mulut Anda setelah menyikat gigi, karena akan menghilangkan fluoride pekat dalam pasta gigi yang tersisa. Ini mengencerkannya dan mengurangi efek pencegahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *