Makanan Khas Manado Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Makanan Khas Manado Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ingin berwisata ke Manado? Banyak yang kalian tidak boleh lewatkan. Salah satunya makanan. Makanan manado sangat banyak yang enak-enak. Manado salah satu kota yang bisa dibilang memiliki kuliner yang sedap dan tidak diragukan. Apalagi bagi yang makan makanan non halal, di Manado menyediakan banyak sekali jenis masakan yang lezat, dan menunya selalu kaya akan bumbu. Sehingga cita rasa makanannya tidak dapat dilupakan. Nagih? Sudah pasti. Dan pecinta pedas, pas sekali jika berkunjung ke kota Manado.

Cakalang Roa

Jika berbicara manado, pasti yang pertama kali terpintas adalah cakalang. Ini mungkin salah satu yang paling terkenal dari kota Manado. Makanan yang bahan utamanya ikan cakalang. Ikan ini hanya ada di perairan Sulawesi. Sehingga wajar jika daerah Sulawesi terutama Manado yang dikelilingi pantai dan laut, menghasilkan banyak sekali makanan seafood terutama ikan. Cakalang roa ini cara pembuatannya adalah, ikannya akan diasap terlebih dahulu. Jadi dia matang dengan diasap. Dan nanti tinggal di keruk atau disuwir menjadi kecil-kecil dan digoreng dengan saos khas manado. Sehingga cakalang roa ini banyak dijual dengan rasa pedas. Jadi bagi pecinta pedas, kalian bisa mencoba makanan ini.

Pisang Goroho Dan Dabu-Dabu

Jika biasanya kalian makan pisang dengan toping coklat keju, di Manado sedikit berbeda. Pisang dimakan dengan dabu-dabu. Mungkin bagi yang belum pernah mencoba akan terasa aneh, tapi setelah kalian mencobanya, dijamin akan ketagihan. Sehingga terkenal makanan manado semua pedas-pedas, apapun makanannya selalu disajikan dengan masakan pedas.

Klapertart

Cara Membuat Klappertaart Panggang Gurih yang Berasa Sensasinya Saat  Gigitan Pertama - Tribun Manado

Nah klapertart sendiri adalah makanan desert. Makanan manis yang katanya ini adalah resep dari belanda. Dan di inovasi kan, dan menjadi klapertart. Dan di pulau jawa pun bisa dibilang, banyak yang menjual klapertart. Tapi banyak yang bilang klapertart yang dijual di pulau Jawa dan klapertart langsung di Manado, sangat berbeda rasanya. Klapertart ini enak sekali dimakan saat dingin. Isinya fla, kelapa, rum, dan ada kismis. Ini menjadi salah satu ole-ole yang tidak terlewatkan saat berkunjung ke Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *