Mental Illness Dan Mental Health Harus Rutin Diperiksakan

Mental Illness Dan Mental Health Harus Rutin Diperiksakan

Memahami karakter orang memang tidak mudah. Karena setiap orang memiliki banyak sekali sisi. Dan setiap sisi orang akan berubah-berubah. Bisa dikatakan setiap orang memiliki saat dimana ia akan begitu hangat, dan ada saat dia begitu dingin. Dan semua orang memiliki itu. Dan kalian jangan langsung menjudge kalian mengalami bipolar, bpd, dan sebagainya. Untuk bisa mengatakan seseorang mengalami beberapa masalah mental, itu membutuhkan pemeriksaan yang lebih lanjut, dan butuh penanganan khusus. Itulah pentingnya untuk memeriksakan secara rutin pada spesialisnya.

Mood Swing

Setiap orang memiliki sifat ini. Dan ini adalah alami. Dan memang, untuk dikatakan memiliki masalah pada mental, mood swing ini masuk pada salah satu cirinya. Tapi jangan kalian langsung berasumsi, bahwa kalian menderita mental illness. Karena sekarang memang lagi hype nya mental health, mental illness. Sehingga banyak tiba-tiba para remaja khususnya, mengatakan dan mengklaim dirinya mengalami mental health. Tanpa ada pemeriksaan lanjutan oleh ahlinya, seperti psikolog atau psikiater. Nah mood swing ini adalah hal yang wajar dan dialami oleh semua orang. Tapi akan dikatakan mengalami gangguan mental health, jika ini berlangsung sering, dan tidak beraturan. Dan bisa jadi hal ini terjadi tanpa ada sesuatu yang bisa membuat hal itu ter trigger. Inilah baru bisa digolongkan kalian mengalami gangguan mental. Tapi pada dasarnya mood swing ini adalah hal umum yang terjadi pada setiap orang.

Cemas Khawatir Dan Asumsi Yang Berlebih

Setiap orang itu memiliki perasaan. Sehingga setiap orang akan mengalami keadaan gimana merasakan rasa khawatir, cemas ya cukup berlebih. Dan ini di alami oleh semua orang, dan semua orang memiliki tingkat dan respon yang berbeda-beda. Jadi saat kalian merasakan 3 hal ini, belum tentu kalian mengalami mental illness atau gangguan mental. Karena ini adalah sifat yang umum yang dimiliki setiap orang. Butuh penanganan khusus dan berkelanjutan. Untuk itu jika kalian merasakan 3 hal ini terlalu sering kalian alami dan bahkan sampai yang berlebih, yang berlarut-larut, kalian bisa memeriksakannya pada psikolog atau psikiater.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *