3 Hal Yang Menjadi Pusat Atau Tolak Ukur Seseorang Menilai

3 Hal Yang Menjadi Pusat Atau Tolak Ukur Seseorang Menilai

Mengenali karakter orang adalah hal yang menarik. Dan tidak semua orang memiliki skill ini. Ini perlu pengalaman, dan terus diasah. Membaca karakter orang. Seperti seorang kritikus yang melihat dan menganalisa setiap detail mulai dari penampilan, bahasa tubuh, cara berbicara, ekspresi wajah, cara berpakaian, semua itu dapat menggambarkan bagaimana orang tersebut, seperti apa karakter orang tersebut. Dan ini penting untuk dipelajari. Terutama kalian yang bekerja yang mengharuskan bertemu dengan banyak orang.

Penampilan

Penampilan akan sangat penting dalam penilaian dari karakter seseorang. Mengapa begitu, ya karena penampilan adalah salah satu cara orang mengekspresikan dirinya. Fashion, adalah salah satu media yang digunakan orang untuk mengekspresikan dirinya. Orang tidak akan menggunakan suatu set pakaian jika dia merasa tidak pede dengan pakaian tersebut. Jadi otomatis seseorang akan memakai pakaian yang dia rasanya itu cocok dengannya, dia merasa nyaman, atau merasa pede dengan pakaian tersebut. Dan ini sangat berpengaruh pada penilaian. Orang dapat menilai anda sekilas dengan tampilan anda. Dan penampilan yang rapi akan memberikan penilaian yang baik.

Attitude

Perilaku dari seseorang juga sangat berpengaruh pada penilaian orang. Bagaimana tidak. Setelah dari penampilan orang akan menilai dari sikap anda dan tindakan anda selanjutnya. Pakaian yang rapi berkelas, tidak menjamin anda seperti itu. Seperti pepatah, jangan menilai dari covernya saja, tapi isi bukunya. Sehingga saat orang sudah nyaman dengan penempilan luar mu mereka akan menilai dalammu. Apakah anda memiliki attitude yang baik juga serapi dengan dengan pakaian anda. Ini sangat penting. Untuk sebagian orang mungkin ini tidak terlalu berpengaruh. Tapi di lingkungan kerja, lingkungan sosialisasi, ini sangat diperhatikan dan diperlukan. Jadi jaga attitude mu dan kembangkan attitude mu.

Cara Berbicara

Cara berbicara,  lafalan, cara berpendapat, ini sangat di perhatikan. Orang akan memperhatikan dari cara berbicara seseorang. Ada orang yang berbicara begitu cepat, seperti ngerap. Ada orang yang berbicara sangat cepat tapi banyak kosa kata yang tidak pas. Ada yang bicara secara tersendat-sendat. Ada yang pelan, ada yang berbicara suaranya keras dan lantang. Ini juga bisa menjadi salah satu indikator untuk menilai seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *